Kamis, 14 Februari 2013

MELATONIN DAN PENGARUHNYA TERHADAP TUBUH.

Banyak teori ilmiah mencoba menafsirkan mengapa manusia tidur, seperti teori kimiawi,teori hormon, dan teori ruh. Teori manakah yang secara benar menjelaskan sebab-sebab tyerjadinya tidur ? semuanya benar !

Apa yang disebut Melatonim ?!!
Melatonin adalah Hormon yang dihasilkan kelenjar PINEAL , yaitu kelenjar yang besarnya separuh biji kacang dan terletak ditengah otak . melatonin keluar di malam hari sehinggaterkadang disebut juga : Hormon malam ”atau ” Hormon kegelapan ”. Penelitian membuktikan bahwa produksi Melatonin oleh kelenjar Pineal ini semakin berkurang semakin bertambahnya usia. Usia 40 -50 tahun, tingkat produksi Melatonon berkurang sampai setengah dari yang dihasilkan sewaktu berusia 20 tahun.

Melatonin dapat membuat awet muda lho...
Beberapa penelitian membuktikan bahwa ibadah yang khuysu’ dalamshalat merupakan faktor penting bagi bertambahnya produksi Melatonin hormon kemudaan, yaitu hormon yang membuat awet muda dan menagguhkan terjadinya gejala ketuaan. Kekurangan Melatonin dalam tubuh bisa diatasi dengan mnyantap makanan yang berbahan gandum, beras, kacang ades, jagung ,labu, kismis (apricot), tomat, pisang, wortel, daging ayam, dan produk susu.   
Makanye.. ..lo ..lo yang pade cepet tua banyak-banyakin ibadahnye..
jangan tidur mulu..entar ketuaan dech!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar